5 Cara Membangun Kepercayaan Konsumen Bisnis Online

5-Cara-Membangun-Kepercayaan-Konsumen-Bisnis-Online

Bisnis akan mudah berkembang jika sudah mendapat kepercayaan dari konsumen. Apalagi untuk bisnis online yang tidak bertemu langsung. Perlu suatu cara membangun kepercayaan konsumen terutama bisnis online.
 

Strategi Membangun Kepercayaan Konsumen Melalui Website

Website merupakan platform terbaik untuk membantu meyakinkan konsumen. Terutama untuk Anda yang akan memulai bisnis online. Berikut akan disajikan penjelasannya.
 

1. Membuat Nama Domain Profesional

Nama domain akan dituju pertama kali oleh konsumen sebelum ke website utama. Nama website yang profesional mempengaruhi konsumen untuk membukanya. Kesan pertama yang baik pada website akan membuat konsumen percaya.
 
Strategi membuatnya yaitu jangan menggunakan angka dan tanda hubung pada nama domain. Hal ini akan menyulitkan konsumen dalam mengeja. Menggunakan kata yang singkat namun informatif dan memuat bisnis yang ditawarkan. Gunakan ekstensi yang jarang dipakai orang namun masih setara dengan .com dan .co.
 

2. Desain Website Dibuat Responsif

Tampilan website harus rapi dan teratur karena berfungsi sama seperti toko di dunia nyata. Konsumen dapat melakukan transaksi, cek produk, cek harga, dan konsultasi melalui website. Konsumen enggan menelusuri website dengan tampilan berantakan.
 
Desain diusahakan minimalis dan informatif. Hanya memuat poin penting dari produk yang ditawarkan. Selain itu, pastikan loading di website Anda cepat agar memudahkan konsumen dalam mengakses.
 

3. Menampilkan Testimoni Konsumen

Pemilik usaha pasti akan memberikan review baik untuk produknya. Maka dari itu, review dari konsumen akan membantu kepercayaan konsumen lain. Berikan insentif berupa reward, bonus atau diskon untuk si pemberi testimoni jika banyak yg tidak mau memberikannya.
 

4. Memberikan Layanan Konsumen dengan Baik

Sediakan sistem layanan konsumen untuk memudahkan konsumen bertanya. Sama halnya seperti toko offline, konsumen akan melakukan transaksi dengan penjaganya atau hanya sekedar bertanya. Buat tampilan yang mudah dilihat agar konsumen mudah menghubungi.
 
Layanan konsumen bisa melalui telepon, via chat, email dan lainnya. Usahakan layanan yang paling mudah dihubungi juga tersedia di layanan konsumen. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan konsumen.
 

5. Memuat Konten yang Bermanfaat

Anda bisa memuat konten bermanfaat terkait produk melalui blog. Terbitan konten yang berkualitas secara konsisten agar memiliki konsumen yang setia dengan blog Anda. Konsistensi konten juga menunjukkan keahlian Anda dalam bidang yang digeluti.
 
Itulah beberapa cara membangun kepercayaan konsumen melalui website yang perlu dipahami. Kepercayaan konsumen sangat membantu perkembangan bisnis. Namun tetap perlu bersikap jujur dalam berbisnis agar tetap mempertahankan kepercayaan konsumen.

Subscribe to receive free email updates: