Unik dan Menarik, Inilah Tempat Wisata Pemandian Cipanas Banjarsari

Iklan Semua Halaman

Unik dan Menarik, Inilah Tempat Wisata Pemandian Cipanas Banjarsari

Sabtu, 02 November 2019

Salah satu lokasi yang bakal dijadikan ikon wisata di wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat adalah Wisata Pemandian Cipanas Banjarsari. Hal ini terungkap dari salah satu sumber internet yakni harapanrakyat.com yang menyatakan bahwa tempat pemandian Cipanas Banjarsari akan menjadi ikon wisata. 

Tempat pemandian air panas ini terletak di Desa Cikupa, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis

4 Hal Menarik Tentang Wisata Pemandian Cipanas Banjarsari 

Wisata Pemandian Cipanas Banjarsari dianggap sebagai salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi baik bersama teman ataupun keluarga. Selain untuk berekreasi, wisata Cipanas Banjarsari juga merupakan tempat untuk pengobatan bagi sebagian orang. 

Hal ini dipercaya oleh beberapa orang yang berkunjung ke tempat tersebut guna mengobati beberapa penyakit, salah satunya penyakit kulit. Nah, selain itu rupanya masih ada lagi beberapa hal yang menarik dari tempat wisata pemandian air panas ini. 

Berikut ini merupakan 4 hal yang menjadi ketertarikan banyak orang terhadap tempat wisata Cipanas Banjarsari. 

1. Air yang Jernih dan Tidak Berbau Belerang 

Salah satu yang menarik dari tempat wisata ini adalah air panasnya yang jernih serta tidak mengeluarkan bau belerang. Hal ini berdasarkan atas pernyataan Kepala Dinas Pariwisata Ciamis yang mengatakan bahwa air panas yang keluar tersebut tidak seperti air yang keluar dari gunung merapi, akan tetapi air tersebut keluar dari sela-sela batu yang bukan berasal dari gunung Merapi. 

Menurut orang-orang di sekitar, keadaan tersebutlah yang menyebabkan air panas yang dikeluarkan terlihat jernih dan sama sekali tidak mengeluarkan bau. Hal inilah yang kemudian menjadi tolak ukur ketertarikan para wisatawan untuk bisa mengunjungi tempat wisata ini. 

2. Keindahan Alamnya yang Menakjubkan 

Sepanjang perjalanan menuju lokasi pemandian, para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Terdapat banyak hamparan sawah yang berumpak-umpak menyerupai anak tangga dan di sekitarnya terdapat beberapa pegunungan yang membuat suasana di sana semakin menakjubkan. Wisata Pemandian Cipanas Banjarsari ini memang memiliki suasana yang indah serta udara yang sangat menyegarkan. 

3. Adanya Kolam Renang dan Air Terjun 

Selain air panas yang menjadi tujuan utama wisata ini, ternyata pada tempa tpemandian ini juga terdapat kolam renang dan air terjun yang sangat indah. Di sini para wisatawan bisa menikmati air yang hangat serta sejuknya air pada kolam renang yang berada di wisata pemandian ini. 

Terlebih lagi dari atas para wisatawan juga bisa melihat betapa indahnya aliran air terjun yang deras sekaligusmenikmati suasana yang semakin dingin dan sejuk. 

Dengan tersedianya kolam renang dan air terjun ini maka para wisatawan bisa memutuskan untuk apa pergi ke tempat Wisata Pemandian Cipanas Banjarsari ini, menikmati air yang hangat atau merasakan dinginnya air pada kolam renang. 

4. Lokasi yang Mudah Dijangkau 

Tempat wisata pemandian air panas ini terletak di Desa Cikupa, Banjarsari, Ciamis. Lokasinya tidak jauh dari jalan raya Banjar Pangandaran, sehingga hanya membutuhkan waktu kurang lebih tiga puluh menit untuk bisa sampai di tempat wisata tersebut. Selain itu, para wisatawan juga bisa menggunakan kendaraan roda empat untuk mencapai titik lokasi pemandian air panas ini. 

Jarak yang ditempuh untuk sampai pada lokasi ini sekiranya sepanjang 13 kilometer. Wisata air panas yang bisa dicapai menggunakan kendaraan roda empat menjadi salah satu kelebihan yang disukai para wisatawan. Jika beberapa wisata pada desa hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, maka tempat pemandian ini menjadi lebih diunggulkan. 

Tempat wisata menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Terlebih lagi apabila tempat wisata tersebut menyediakan fasilitas yang memadai dan lokasinya strategis. Salah satunya tempat pemandian air panas yang terdapat di wilayah Ciamis tersebut. 

Seperti yang telah dijelaskan bahwa tempat wisata pemandian tersebut mempunyai beberapa hal yang menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang sehingga memilih untuk mengunjungi wilayah tersebut. Tak heran apabila tempat Wisata Pemandian Cipanas Banjarsari dipilih untuk menjadi lambang dari segala lambang wisata di daerah Ciamis.