7 Tanda Anda Harus Segera Bawa Motor ke Bengkel

Iklan Semua Halaman

7 Tanda Anda Harus Segera Bawa Motor ke Bengkel

Kamis, 10 Oktober 2019

Keperluan akan kendaraan bermotor roda dua membuat angka populasi motor alami penambahan tiap tahunnya. Tidak cuma dipakai, perawatan periodik harus juga dikerjakan pemilik supaya kendaraan masih sehat serta 'panjang umur'. 

Beberapa sinyal motor harus selekasnya diservis seringkali berasa oleh pemilik kendaraan. Jika dibiarkan, ongkos yang perlu dikeluarkan untuk perbaikan jauh tambah tinggi sebab kehancuran besar mungkin berlangsung. 

1. Sulit Menyala di Pagi Hari 

Saat motor sulit menyala pada pagi hari walau sebenarnya kick starter telah secara benar dipakai serta choke telah ditarik, mungkin motor telah waktunya servis. 

Jangan cuma berpikir motor yang sulit menyala pada pagi hari sebab mesinnya dingin, sebab ini ialah sinyal terdapatnya kekeliruan pada karburator, setelan klep serta busi motor. 

2. Motor Tidak Ingin Stasioner 

Motor yang normal pasti tidak akan mati saat gas dilepaskan. Motor tidak stasioner akan menyebalkan buat pengendara. 

3. Suaranya Bising, Tanda-tanda Jelek 

Namanya mesin, pasti ada saatnya alami ke ausan sebab penggunaan teratur. Keadaan ini harus selekasnya mendapatkan perawatan. Saat mesin telah keluarkan bunyi yang aneh, selekasnya mencari tahu dimana asal bunyi itu. 

4. Tarikan Awal Berat 

Tarikan awal dari motor yang butuh diservis umumnya akan berat. Ini tentunya punya pengaruh pada kecepatan maximum yang akan dibuat. 

5. Motor Bergetar 

Setelan karburator bisa beralih sebab motor tiap hari dipakai. Sebab gas yang terlalu besar body motor dapat bergetar, hingga seting karburator harus dikerjakan. 

6. Keluar Asap 

Bila ada asap keluar dari knalpot, pemilik pantas siaga. Asap hitam umumnya karena penyetelan karburator yang kurang prima. Sedang asap putih ada oli yang turut terbakar. Umumnya asap putih ada saat ada permasalahan pada piston. 

7. Km. Telah Melalui Batas Servis 

Tiap pemilik kendaraan roda dua disarankan untuk lakukan servis teratur tiap 2000 km..