Sebelum Pesan Tiket Pesawat, Tips Memilih Tempat Duduk Terbaik Dalam

Iklan Semua Halaman

Sebelum Pesan Tiket Pesawat, Tips Memilih Tempat Duduk Terbaik Dalam

Minggu, 22 September 2019

Sejumlah besar maskapai penerbangan tawarkan pilihan untuk pesan bangku sebelum kamu menumpang terbang. Meskipun kamu tidak butuh pilih tempat dudukmu, sebetulnya terdapat beberapa faedah untuk mengerjakannya. 

Tempat kamu duduk di kabin pesawat nyatanya bisa memengaruhi kualitas tidur, ruangan untuk kaki serta jumlahnya dan dampak turbulensi yang kamu alami, lho. Jadi, bangku samping mana saja di pesawat yang perlu kamu pilih? 

Dikutip dari Dailymail, pilot maskapai penerbangan komersial, Jonny Knowlson, mengutarakan tempat mana saja yang dapat memberimu pengalaman terbang paling baik. Tersebut daftar tips-nya. 

1. Sisi sayap 

Bila kamu mempunyai paranoia atau gampang mabuk waktu terbang, coba untuk pesan bangku di samping atau dekat sayap si burung baja. Ruang ini ialah ruang yang paling dikit dipengaruhi oleh turbulensi. 

"Apa kamu paham.kamu mengerti duduk di atas sayap di pesawat besar yang terbang pada ketinggian yang tambah tinggi akan memberikan keuntungan Anda?" bertanya Jonny mengawali tips-nya. 

"Jadi lebih dekat ke pusat massa pesawat dari kemampuan seperti daya angkat, torsi, angin, gravitasi, daya seret serta daya dorong ialah tempat paling baik untuk perjalanan yang mulus." 

2. Jauhi duduk dekat toilet atau dapur 

Mereka yang duduk lebih dekat sama mesin pesawat mungkin merasakan lebih susah untuk beristirahat. Bila kamu akan tidur dalam perjalanan, dianjurkan untuk pilih bangku di ruang lorong (aisle) yang terdapat dibagian tengah kabin pesawat. 

Diluar itu, kamu akan terlepas dari masalah beberapa penumpang yang memakai toilet baik dibagian depan atau belakang pesawat sepanjang perjalanan. 

“Ini semakin lebih sepi dari (duduk dekat) jendela. Tempat paling baik untuk tidur ialah dibagian tengah kabin. Kamu (akan) jauh dari keributan toilet serta crew yang sedang kerja di dapur," tutur Jonny. 

3. Dekat pintu keluar genting 

Sepanjang perjalanan, terutamanya perjalanan jauh, kamu akan merasakan lelah serta ingin lakukan pengenduran. Nah, tempat paling baik untuk meregangkan otot-otot ialah tempat duduk di samping pintu keluar genting. Ruang ini mempunyai ruangan kaki yang lebih lega. 

Hanya satu kekurangan duduk di dekat pintu keluar keselamatan ini ialah, kamu akan seringkali disuruh untuk jaga ruang itu masih bersih. Tidak jadi masalah kan? 

4. Duduklah di samping kiri kabin 

Buat kamu yang tidak senang menanti giliran keluar dari pesawat yang relatif memerlukan waktu lumayan lama, selanjutnya mengantre waktu kontrol paspor di lapangan terbang, karena itu pilih tempat duduk di samping kiri. 

Masalahnya pintu-pintu pesawat condong ada disamping ini, hingga memudahkanmu untuk keluar secara cepat. 

"Bila kamu ada di pesawat besar, karena itu duduk disamping kiri pesawat jadi penting bila kamu ingin menghindar dari tempat belakang antrean paspor itu." 

Itu beberapa tips yang dapat diperhitungkan waktu kamu melancong dengan pesawat komersial supaya perjalananmu berasa nyaman. Sekarang kamu tidak butuh bingung pilih tempat tempat duduk di pesawat, kan?