Makanan dan Minuman yang Enak Bagus Untuk Anda Lagi Demam

Iklan Semua Halaman

Makanan dan Minuman yang Enak Bagus Untuk Anda Lagi Demam

Selasa, 24 September 2019

Pada intinya, tidak ada pantangan makanan spesial buat orang yang sedang demam. Kunci hadapi demam ialah konsumsi makanan bergizi imbang serta memenuhi keperluan cairan untuk percepat pemulihan. 

Antara bermacam minuman dan makanan yang dapat Anda mengonsumsi waktu demam, berikut beberapa yang paling baik: 

1. Sup ayam 

Sup ayam memiliki kandungan protein, vitamin, serta mineral yang diperlukan badan dalam jumlahnya banyak waktu menantang infeksi. Tingginya kandungan air pada makanan ini akan memberi konsumsi cairan serta elektrolit hingga berguna untuk orang yang demam. 

Diluar itu, sup ayam memiliki kandungan asam amino sistein yang bisa menantang virus serta menurunkan peradangan pada badan. Buat orang yang terserang demam dibarengi pilek, sup ayam ialah makanan yang pas untuk menurunkan tanda-tanda penyakit ini. 

2. Air kelapa 

Demam dapat membuat Anda kehilangan banyak cairan badan. Maka, minuman dan makanan yang Anda mengonsumsi waktu demam harus dapat kembalikan cairan badan yang hilang. Satu diantara sumber cairan paling baik ialah air kelapa. 

Bukan sekedar memberi cairan yang Anda perlukan, air kelapa memiliki kandungan glukosa dan beberapa type mineral elektrolit. Kesetimbangan elektrolit tetap harus terbangun supaya badan dapat jalankan manfaatnya secara baik. 

3. Madu 

Manfaat madu buat kesehatan seolah tidak ada habisnya. Bahan makanan alami ini memiliki kandungan senyawa antibakteri dan bisa tingkatkan peranan skema kebal badan. Ini penyebabnya madu jadi satu diantara makanan yang pas untuk orang demam. 

Orang yang alami demam bisa konsumsi madu dengan cara langsung atau mencampurkannya ke minuman dan makanan. Yakinkan Anda tidak memberi madu pada bayi dibawah 1 tahun sebab skema imunnya belum prima. 

4. Buah-buahan 

Buah-buahan adalah makanan sumber mineral dan vitamin paling baik waktu demam. Beberapa macam buah seperti strobery, blueberry, serta cranberry kaya senyawa antosianin yang dapat menantang virus serta menurunkan peradangan. 

Faedah ini sudah dibuktikan dalam beberapa riset. Senyawa antosianin pada ekstrak buah dapat menghalangi perlekatan bakteri serta virus pada sel badan. Senyawa ini juga dapat dibuktikan bisa tingkatkan peranan skema kebal badan. 

5. Teh hangat 

Teh hangat dapat jadi pelengkap dari beberapa makanan untuk orang yang sedang demam. Masalahnya minuman ini mempunyai sangat banyak faedah. Dari mulai memberi konsumsi cairan, melegakan hidung mampet, dan menurunkan peradangan pada badan. 

Teh memiliki kandungan senyawa yang disebutkan polifenol. Senyawa ini menolong badan Anda menantang infeksi virus, bakteri, dan jamur. Karena faedah ini, teh jadi pilihan minuman pas buat Anda yang alami demam dibarengi batuk serta pilek. 

Tidak ada makanan atau minuman yang bisa menurunkan demam, atau serta mengobati penyakit. Tetapi, minuman dan makanan yang diberi untuk orang demam bisa tingkatkan peranan skema kebal badan serta menurunkan tanda-tanda. 

Pilih makanan kaya protein, vitamin, serta mineral. Melengkapi keperluan cairan Anda dari buah-buahan, sup serta kaldu, atau minum air putih. Janganlah lupa beristirahat dengan cukup untuk mendukung skema kebal badan hingga Anda segera sembuh.