3 Destinasi Wisata Keluarga di Jakarta yang Murah dan Edukatif

Iklan Semua Halaman

3 Destinasi Wisata Keluarga di Jakarta yang Murah dan Edukatif

Senin, 12 Agustus 2019
3-Destinasi-Wisata-Keluarga-di-Jakarta-yang-Murah-dan-Edukatif

Di Jakarta cukup banyak tempat wisata keluarga yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari wahana permainan dan wisata edukasi. Kemudian tiket masuk ke tempat wisata itu murah lho, ada yang Cuma Rp. 2000 hingga Rp. 20 ribu. Meski Jakarta terkenal sebagai kota metropolitan, namun memiliki destinasi wisata yang murah, ramah anak, dan edukatif. Ada juga wahana permainan yang setiap tahunnya selalu dikunjungi banyak wisatawan, yaitu Dufan dan Ancol. Bahkan tiket Seaworld ancol selalu habis saking banyaknya yang ingin mengunjunginya. 

Destinasi Wisata Keluarga di Jakarta 

Apakah mungkin Anda berpikir kalau di Jakarta tidak ada tempat wisata yang murah? Ada kok, beberapa di antaranya terdiri dari taman, museum, dan area kota tua Jakarta. Tempat wisata ini memberikan suasana yang hangat untuk keluarga. Nah, bagi Anda yang tinggal di Jakarta gak perlu bingung lagi harus membawa anak wisata kemana, termasuk bagi Anda yang berada di luar Kota Jakarta juga. Biar tau lebih dalam tentang tempat wisatanya, yuk kita simak uraiannya di bawah ini. 

1. Cibubur Garden Diary 

Berminat mengajak anak-anak ke tempat yang menghadirkan suasana agrowisata?! Cibubur Garden Diary-lah pilihannya. Di sana, Anda dan keluarga akan diperkenalkan dengan aktivitas peternakan, dimulai dari pemeliharaan, proses pemerahan susu, hingga pemaparan mengenai manfaat susu. Cibubur Garden Diary atau Cibugary ini aslinya memang sebuah peternakan sapi perah dan kambing yang disulap menjadi tempat wisata edukatif dan menyenangkan oleh pemiliknya Rachmat Bathory. 

Liburan ke Cibugary bakalan menjadi hal yang menyenangkan sekaligus bermanfaat lho, apalagi bagi Anda yang punya anak-anak. Di sana anak-anak bisa bermain sambil belajar. Untuk harga tiket masuknya cukup murah kok, yaitu dibanderol dengan harga Rp. 50 ribu hingga Rp. 100 ribu. Cibugary berlokasi di Komplek Peternakan DKI, Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur dan buka dari pukul 09.00 – 18.00 WIB. 

2. Taman Wisata Lebah 

Masih berlokasi di Jakarta Timur, taman wisata lebah menawarkan suasana wisata agrowisata seperti Cibugary. Tempat wisata ini sangat edukatif lho, karena Anda akan diberi pelatihan ternak lebah kalau berminat. Lebah yang diternak di sana juga bukan lebah sembarang ya, melainkan lebah pilihan yang mampu menghasilkan madu. Lalu Anda akan diajak berinteraksi dengan lebah madu, melihat simulasi pemanenan madu, mencicipi madu, dan terapi sengat lebah. 

Untuk masuk ke tempat wisata ini cukup dengan membayar tiket Rp. 5000 dan Rp. 20 ribu untuk yang ingin berwisata edukatif. Taman wisata lebah buka dari hari Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.00 WIB, Sabtu dari pukul 08.00 – 13.00 WIB dan Minggu dari pukul 08.00 – 16.00 WIB. 

3. Wahana Permainan Dufan 

Siapa sih yang gak kenal Dufan dan Ancol? Tempat wisata keluarga yang menawarkan wahana permainan bagi anak-anak. Banyak sekali wisatawan yang datang ke Dufan dan Ancol hanya untuk liburan dan bersenang-senang. Maka tidak heran kalau tiket Seaworld Ancol selalu habis, karena diburu para wisatawan. Apalagi sekarang hampir menginjak akhir tahun, Anda harus siap-siap berburu tiket dengan yang lain. 

Nah, demikianlah beberapa destinasi wisata keluarga di Jakarta yang murah, edukatif, dan menyenangkan. Ketiga tempat wisata di atas tentu memberikan sensasi tersendiri bagi Anda dan keluarga, apalagi ketika pergi ke Dufan dan Ancol. Di sana Anda bersiap-siap berburu tiket Seaworld Ancol untuk melihat atraksi hewan laut yang menggemaskan bersama anak-anak Anda.